Judul : Ashamah Sang Raja Habasyah
Penulis : Ibnu Hamzah
Penerbit : Al-Fath Media

Harga: Rp. 6.000,-






Sinopsis:

Sekarang banyak orang lebih mendahulukan dunia daripada agama. Padahal kenikmatan dunia itu hanyalah sebentar dan tak kekal. Sedangkan orang-orang mulia memilih agama daripada dunia. Banyak contoh orang-orang mulia. Bahkan di antara para raja. Ada di antara mereka yang tetap memegang Islam walau banyak orang tidak sependapat dengannya. Atau diancam akan dicopot dari kekuasaannya.

Namun raja ini tidak goyah sedikitpun. Dia seorang raja yang adil, mendahulukan kebenaran dan tak takut celaan orang lain. Dia merasa bersyukur kepada Allah yang telah mengembalikan kerajaan kepadanya tanpa cara yang curang.
Raja ini adalah Sang Najasyi Ashamah, seorang raja Etiopia jaman dulu. Atau lebih tepatnya raja Habasyah.
Dalam buku ini dikisahkan:

* bagaimana keadilannya dalam menghukumi seorang pedagang yang berseteru dengan kaumnya sendiri, dan menetapkan hak bagi pedagang itu, walaupun merugikan kaumnya.
* bagaimana keteguhannya dalam menegakkan hukum, sehingga dia tidak menerima satu tuduhan tanpa meneliti dulu. Meskipun dia diberi hadiah dan dicoba disulut kemarahannya.
* bagaimana dia tunduk kepada kebenaran dan tidak sombong dengan kebenaran Islam, walau dengan itu bisa mengancam kedudukannya sebagai raja.
* dan lainnya yang bisa dibaca dalam buku ini.

Ikuti kisahnya!


Judul : Ashamah Sang Raja Habasyah, serial sejarah raja-raja & islam
Penulis : Ibnu Hamzah
Penerbit : Al-Fath Media
Cetakan: I
harga pesan: -
Halaman : 32 hal
Ukuran : 14 x 21 cm, SC, UV

0 komentar:

Posting Komentar