Judul: Kisah2 Pilihan untuk Anak Muslim seri 1
Penulis : Ummu Usamah dan Ummu Mu'adz Rofi'ah, Penerbit : Darul Ilmi
Harga: Rp. 20.000





Sinopsis:

Anak-anak ibarat kertas putih yang dapat ditulis apa saja oleh orang tuanya. Pada masa anak-anak, apa saja yang ia lihat dan ia dengar dapat membekas dalam sanubarinya yang suci. Jika sampai terpahat di hatinya, hal itu akan tergambar pada perilakunya dan terbawa sampai dewasa nanti.

Oleh karena itu, hendaknya sebagai orang tua/pendidik bisa bijaksana dalam memilihkan media pendidikan bagi mereka diantaranya dalam hal memilihkan bacaan, kita tidak boleh sembarang atau masa bodoh dalam memilihkan bacaan bagi buah hati kita.Dan tak bisa dipungkiri lagi, banyak beredar di kalangan kaum muslimin kisah-kisah menarik, yang dikemas sedemikian rupa agar disukai anak-anak walaupun dibumbui oleh kebohongan-kebohongan dan gambar-gambar makhluk bernyawa, yang hal tersebut merupakan perkara harom di dalam agama yang mulia ini. Namun bagi anak-anak yang masih lugu menimbulkan kesan bahwa perkara harom tadi adalah sesuatu yang dibolehkan bahkan dianggap baik dan perlu ditiru.

Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Bahkan dapat kita lihat, betapa banyak anak-anak muslim yang lebih mengenal tokoh-tokoh fiktif produk Kuffar Daripada mengenal tokoh-tokoh Islam. Betapa banyak anak-anak muslim yang hapal cerita-cerita khurofat daripada kisah-kisah penuh ibroh yang diceritakan oleh Rosulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Sungguh amat disayangkan! Andaikan orang tua mau berpikir lebih jernih lagi, tentunya ia akan menyadari bahwa film-film, buku-buku, majalah fiktif dan khurofat itu akan membahayakan aqidah, ibadah dan kepribadian anak-anak muslimin.

Berangkat dari kenyataan itulah, penyusun memberanikan diri dengan segala kekurangan untuk turut serta menyuguhkan bacaan (yang semoga diridhoi Allah) yang dapat menjadi suguhan bagi dahaga si kecil akan bimbingan dan hiburan yang diperbolehkan syariat. Duhai alangkah baik jika sekiranya salah satu hiburan mereka berupa bacaan yang baik dan bersumber dari hadits-hadits shohih dari guru para pembimbing yang telah berhasil dalam membimbing umatnya, yaitu Rosulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Mudah-mudahan dengan terbitnya buku ini dapat menjadi alternatif pilihan orang tua dalam memenuhi hal-hal di atas.

Buku ini insya Allah dapat menjadi pilihan bagi orang tua yang menginginkan kebaikan untuk anak-anaknya. Buku ini merupakan bacaan yang bersumber dari hadits-hadits shohih dari guru para pembimbing yang telah berhasil dalam membimbing umatnya, yaitu Rasulullah Shalallahu A‘alaihi wasallam.

Kisah-kisah dalam buku ini antara lain: A“Taubat Pembunuh 100 NyawaA”, A“Pemuda yang Sholeh & Raja yang KufurA”, A“Ujian Bagi Si Belang, Si Botak, & Si ButaA”, dan banyak cerita lainnya.


DAFTAR ISI :
Kisah 1 : Kisah Tiga Orang yang Terperangkap dalam Gua
Kisah 2 : Kisah Pasukan Perang dan Ikan Besar
Kisah 3 : Juraij Ahli Ibadah Yang Solih
Kisah 4 : Kisah Pemuda yang Sholih dan Raja yang Kufur
Kisah 5 : Kisah Para Pemegang Bendera dalam Perang Mu'tah
Kisah 6 : Rasa Lapar Abu Hurairoh
Kisah 7 : Syaithon Pencuri Zakat
Kisah 8 : Kisah Pasukan Khondaq dan Periuk Makanan
Kisah 9 : Ujian Bagi Si Belang, Si Botak, dan Si Buta
Kisah 10 : Kisah Tiga Orang yang Diseret ke Neraka
Kisah 11 : Uwais Bin 'Amir yang Bersahaja
Kisah 12 : Petani dan Awan
Kisah 13 : Bayi yang Bisa Bicara Kepada Ibunya
Kisah 14 : Kisah Shohabat yang Menginginkan Surga Secepatnya
Kisah 15 : Kisah Al-Fatihah yang Menakjubkan
Kisah 16 : Taubat Pembunuh 1000 Nyawa
Kisah 17 : Perlombaan untuk Terjun Berperang
Kisah 18 : Ibnu 'Umar yang Rendah Hati
Kisah 19 : Kisah Batu yang Membawa Lari Baju
Kisah 20 : Kisah Orang Terakhir Masuk Syurga


Penulis : Ummu Usamah 'Aliyyah dan Ummu Mu'adz Rofi'ah
Penerbit : Darul Ilmi
Ukuran : 14,5 cm x 20 cm
Jumlah Halaman : 64
Berat : 70 gram

0 komentar:

Posting Komentar