Judul Buku: Percakapan Bahasa Arab untuk Anak-anak
Penyusun : Abu Umar Ibrahim
Penerbit : At Tuqa
Harga: Rp. 18.000,-




Sinopsis:

Sebagaimana judulnya yaitu : "Percakapan bahasa arab untuk anak-anak" maka demikianlah isi buku ini. Kami khsuskan untuk anak-anak bukan berarti selain mereka tidak boleh mempelajarinya, bahkan bagi para pemuda dan orang tua untuk berlomba-lomba dalam kebaikan, karena demikianlah ajaran agama kita.

Buku ini kami susun untuk anak-anak karena seribu asa untuk calon generasi muda islam agar sejak dini mereka terdidik oleh cahaya islam. Sehingga, dengannya mereka akan menyinari dunia ini dengan keindahan dan kasih sayang islam.

Salah satunya yaitu dengan memperkenalkan bahasa terbaik dan terindah yang kelak akan Allah jadikan sebagai bahasa penduduk surga yang kekal dan abadi yaitu bahasa arab.

Kita berharap dengan memperkenalkan bahasa arab sejak dini kepada anak-anak maka mereka akan menjadi generasi yang cinta Allah, Rasul-Nya, Kitab-Nya, dan Agama-Nya.

Merupakan fenomena yang memprihatinkan manakala kebanyakan anak-anak islam yang merupakan cikal bakal penerus bangsa justru di jauhkan diri agama-Nya dan bahasa agama-Nya. Kebanyakan orang tua justru berbangga ketika anaknya mahir berbahasa asing. Dan anehnya mereka tidak sedih manakala anaknya tidak mengerti ilmu agama, tidak bisa baca tulis Al Qur'an dan tidak tahu bahasa arab. Innalillahi wa inna ilaihi raji'un.

Melihat kenyataan itu maka kami berharapsemoga upaya kami dan saudara saudara seperjuangan menjadi sumbangsih berharga untuk anak anak islam. Satu keyakinan kami tidak ada kata terlambat untuk perbaikan di atas cahaya islam.

Para pembaca yang berbahagia
Satu keistimwaan buku ini, Alhamdulillah kami berupaya untuk menyguhkan materi yang berisi penanaman aqidah seperti : pengenalan terhadap Rabb-Nya, Nabi-Nya, agama-Nya, rukun islam, rukun iman, dan ihsan. Pengenalan iabdah seperti : tata cara wudhu dan shalat, dan penanaman akhlak anak islam. Tak luput pula kami hadirkan percakapan di rumah, kelas, jalan, warung/toko, dan tentang permainan.

Dengan demikian kami berharap agar anak-anak dapat mengambil faidah,ketika mereka mempelajari buku ini.

Semoga amalanini di terima di sisi Allah ta'ala dan menjadi sebab yang akan membawa kami ke dalam Jannah-Nya. Amin ya Rabbal'Alamin.

0 komentar:

Posting Komentar